Tips Mudah Menulis Artikel Untuk Pemula

Tips Mudah Menulis Artikel Untuk Pemula
Menjadi seorang penulis blog yang sukses merupakan hal yang gampang gampang susah, terutama bagi anda yang menjadi penulis diblog milik orang lain atau sering disebut guest blog. Menjadi penulis blog yang sukses itu bukan ditandai dengan banyak sedikitnya jumlah pengunjung yang membaca artikel tetapi dari segi kualitas dan manfaat bagi pembaca. Banyak juga orang yang menulis blog dengan cara kejar setoran yaitu menulis banyak artikel dengan terburu – burus sehingga hasil dari artikel yang ditulis kurang bagus. Ada banyak cara untuk menjadi penulis blog yang sukses diantaranya :

1.    Suka menulis
Hal yang paling wajib dimiliki oleh seorang penulis adalah rasa suka terhadap menulis, bisa dibayangkan jika menulis tapi didalam jiwanya tidak suka menulis kualitas dari tulisannya tidak sebagus orang yang senang menulis.

2.    Punya banyak ide
Banyak juga penulis blog yang kehabisan ide, dengan begitu dia tidak tahu apa yang bisa ditulis dan biasanya penulis yang kehabisan ide akan merasa bingung. Kehabisan ide sendiri sangat manusiawi,tubuh dan kesehatan penulis yang kehabisan ide bisa jadi tidak fit, badan yang kurang sehat juga berpengaruh dengan mood dan pikiran. Sehingga penulis yang kehabisan ide saya sarankan untuk istirahat dari depan layar monitor atau beberapa saat keluar rumah untuk refreshing.

3.    Punya waktu untuk Menulis
Waktu juga merupakan salah satu aspek paling penting, jika anda tidak memiliki waktu untuk menulis anda akan kerepotan. Jadi saya sarankan menjadi penulis blog itu dilakukan oleh orang yang tidak memiliki banyak kesibukan, karena jika sibuk pikiran anda akan terbagi sehingga kurang konsentrasi untuk fokus menulis artikel blog. Jadi jika ingin menjadi penulis blog bagilah waktu anda untuk menulis dan untuk beraktivitas lainnya.

4.    Menggunakan teknik Menulis yang benar
Tanpa disadari banyak sekali diantara kita yang melakukan kesalahan besar dalam menulis artikel blog yaitu cara menulis kita yang salah, kita sering melupakan cara menulis yang benar yang pernah kita pelajari saat masih sekolah diantaranya pemakaian huruf kapital,bahasa yang dicampur campur, dan penggunaan kata yang kurang efektif. Akan saya bahas diartikel selanjutnya.

5.    Kreatif
Anda yang menjadi penulis blog dituntut untuk berfikir sekreatif mungkin, kreatif dalam menulis, mencari pelanggan dan dalam memilih isi & Judul dari artikel yang dibuat. Tulisan dibuat semenarik dan sekreatif mungkin, dan dibumbui dengan teknik seo juga bisa menjadikan artikel yang anda tulis menempati peringkat satu google dan mendapatkan banyak pengunjung. Sehingga pelanggan anda akan merasa puas dan sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada anda.

6.    Santai
Banyak orang yang bekerja sebagai penulis blog dan memiliki banyak pelanggan akan mengalami kejar setoran sehingga berasa terburu buru, dan karena terburu buru hasil dari tulisan tidak sebagus yang dikerjakan dengan santai dan pelan pelan. Pada dasarnya ngebut dalam menulis itu bagus asalkan tetap menjaga hasil tulisan supaya tetap bagus dan berkualitas.

Dengan mengikuti Cara cara diatas anda  memiliki peluang besar menjadi penulis blog yang sukses, sukses kita Alloh SWT. yang mengatur jadi perbanyaklah do’a. Jika kita do’a kita menjadi penulis blog yang sukses Alhamdulillah dan jika tidak setidaknya Alloh SWT sudah mecatat kita sebagai hamba yang beriktiar.

0 Response to "Tips Mudah Menulis Artikel Untuk Pemula"

Post a Comment