Manfaat Dan Negatif Dari Blogwalking

Seperti halnya dalam kehidupan nyata, Anda tentu tidak akan bisa hidup tanpa melakukan sosialisasi terhadap orang lain dan lingkungan sekitar. Ya, Kehidupan Anda sangatlah didukung oleh peran orang-orang di sekitar Anda sehingga Anda bisa sampai seerti sekarang ini. 
Begitu juga dalam dunia blog, blog Anda tentu membutuhkan blog-blog lain. Artinya, Anda tidak akan bisa membangun sebuah blog yang sukses tanpa adanya peran dari blog lainnya. Salah satu upaya yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi blog-blog lain, istilah seperti ini lebih dikenal sebagai blogwalking.
Apa itu Blogwalking ?
Blogwalking adalah salah satu upaya yang Anda lakukan untuk blog Anda dengan berkunjung ke blog-blog lainnya. Anda tidak perlu malu atau gengsi untuk mengunjungi blog lain meskipun berkunjung ke blog yang memiliki trafik lebih rendah daripada blog Anda. Blogwalking tidak hanya sekedar untuk berkunjung, tetapi hal yang juga perlu Anda lakukan adalah membaca konten pada blog lain dan memberikan komentar.
Tujuan Blogwalking
  •   Untuk mempromosikan blog.
  •   Untuk mendapatkan atau menambah pengunjung.
  •   Untuk mendapatkan backlink.
Apa Manfaat dan Keuntungan Blogwalking ?
Jangan pernah berpikir bahwa blogwalking hanya akan menguntungkan bagi blog yang Anda kunjungi, pemikiran seperti ini salah. Anda tentu dapat mendapatkan banyak manfaat dari aktivitas blog walking, juga berguna untuk blog Anda sendiri. Selain itu, blogwalking adalah salah satu upaya SEO yang Anda lakukan untuk blog Anda. Berikut ada manfaat dari aktivitas blogwalking untuk membangun blog Anda:

Manfaat Dari Blogwalking:Meningkatkan jumlah pengunjung dan promosi blog.

Blogwalking sebagai media untuk membangun relasi dan silaturahim ini akan terlihat ketika Anda meninggalkan komentar serta link ke blog Anda pada Commentluv atau Shoutbox.
Menambah jumlah backlink.
Dengan meninggalkan link kita pada blog yang kita kunjungi tersebut maka Anda sudah menambah satu backlink untuk blog kamu. Hanya saja harus diperhatikan Page Rank dan tema dari blog yang Anda kunjungi.
Membangun Blog.
Kritik dan Saran dari komentar yang  Anda tuliskan akan berguna bagi pemilik website atau blog tersebut supaya bisa membangunnya lebih baik lagi, sehingga Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih dari blog tersebut.

Silahturahmi Dengan Blogger Lain
Tidak ada orang yang bisa sukses seorang diri, termasuk dalam dunia blog. Jika Anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses, maka Anda juga harus melibatkan orang lain. Salah satunya adalah melibatkan teman-teman blogger Anda. Banyak teman banyak rezeki, begitu kata pepatah. Untuk itu sudah seharusnya kita menjalin tali silaturahim dengan banyak blogger lain.
Salah satu cara membangun silaturahim dengan blogger lain adalah dengan rutin melakukan kegiatan blogwalking ke berbagi blog teman-teman blogger Anda. Anda bisa kunjungi blog teman-teman Anda, lalu berkomentar di sana. Nah dari sana, teman-teman Anda bisa juga berkunjung balik ke blog Anda.
Lama kelamaan, jika dilakukan secara konsisten maka blogwalking bisa mempererat tali persaudaraan antar blogger. Jika sudah punya banyak teman blogger yang positif, maka pasti Anda akan makin semangat untuk menjadi blogger sukses.

Mampu meningkatkan Page Rank
Blog Walking juga mampu meningkatkan Page Rank juga lho, alasannya apa? Karena semakin sering Blog Walking dan semakin banyak blog yang anda komentari & di follow, maka tanpa sadar jutaan backlink, ribuan visitor dan ribuan follower akan membanjiri blog anda, karena backlink, Visitor dan follower sangat mempengaruhi meningkatnya Page Rank blog anda, dan Google akan menilai bahwa blog anda sangat penting di mata Google, sehingga blog anda akan menjadi blog nomor 1 di Search Enggine.

Cara Terbaik Untuk Berkomentar
Hanya saja kegiatan Blogwalking ini bisa saja sia-sia apabila kita tidak mengetahui aturan mainnya. Beberapa tips agar kegiatan Blogwalking Anda bisa bermanfaat antara lain adalah;

Apabila berkomentar, usahakan komentar Anda sopan, menarik, konstruktif, tidak mengandung SARA dan sesuai dengan isi artikel sehingga tidak dianggap spam oleh pemilik blog.

Hindari komentar singkat. Misalnya ; "NiceInfo",  "SemogaBermanfaat", "info bagus", dll apalagi ditambah dengan permintaan kunjungan balik.
Tidak boleh mencantumkan link ke site Anda tanpa ada ijin dari pemilik blog.
 Dampak Negatif Dari Blogwalking


apa itu Bounce Rate ?

Bounce rate adalah presentase pengunjung yang meninggalkan halaman web kamu yang hanya melihat satu halaman saja. Misalkan gini kamu hanya membuka halaman ini saja kemudian kamu meninggalkan nya tanpa melihat halaman yang lain nya.
 
Bounce Rate Membesar

Ketika Blog kita banyak pengunjung yang didapat dari promosi ke grup-grup, otomatis akan mendapatkan banyak pengunjung dan jika ternyata isi Blog kita lebih banyak tidak disukai oleh pengunjung, dengan secara cepat mereka akan mengakhiri kunjungan nya dan kemungkinan mereka kembali kepada Blog kita sangat kecil. Ini beberapa dampak negatif akibat Bounce Rate.

Mungkin Hanya ini yang Saya Ketahui Tolong Share KeTeman Anda
Semogabermanfaat.....

0 Response to "Manfaat Dan Negatif Dari Blogwalking"

Post a Comment