Belajar Cara Membuat Artikel Berkualitas di Mata Google



Belajar Cara Membuat Artikel Berkualitas di Mata Google – Pada dasarnya bahkan pada pokoknya, senjata utama yang dimiliki blog dalam bergelut di search engine adalah kualitas konten tersebut. Konten? Benar itu adalah artikel yang biasanya kita buat, tapi bagaimana dengan kualitas?

Kualitas konten bisa kita buat dengan beberapa cara. Tidak hanya untuk bergelut di search engine saja, tapi juga berguna untuk memanjakan pengunjung yang hobi berkunjung di blog anda. Jadi, memanjakan pengunjung tidak hanya pengoptimasian pada tampilan blog saja yang membuat kita tertipu dengan kegiatan konyol tersebut.

Kenapa harus artikel yang berkualitas jika artikel biasa saja bisa kita publikasikan?
Sebenarnya, kita membuat artikel ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada para pembaca agar bermanfaat dan kita tentunya mendapatkan pahala, tetapi bagaimana orang lain bisa membaca artikel kita bila tidak muncul di google selain blogwalking?

 Nah itulah kenapa kita harus membuat artikel berkualitas dengan paduan teknik SEO.
TIdak hanya kita sebagai pembaca, tetapi google pun juga suka dengan artikel seperti itu, sehingga cepat atau lambat kita akan selalu menjadi nomor satu dalam persaingan mesin penelurusan. Nah,

berikut cara membuat artikel yang berkualitas : 

 Carilah Topik yang Bersifat “Popular Permanent”
Maksudnya adalah, kita diharuskan mencari artikel yang kepopularnnya bersifat permanen tidak hanya semata ketika heboh-hebohnya tapi lama kelamaan akan basi. Sangat mudah mencari artikel yang bersifat semacam ini. Semisal anda berkunjung di salah satu situs popular entah apa itu, dan lihatlah pada bagian widget paling banyak dibaca, entri popular atau apa itu yang jelas, itu adalah artikel popular yang ada pada situs tersebut. Selanjutnya, anda bisa membuat  artikel yang sama dengan refrensi sebagai patokan dan tulislah menggunakan gaya Bahasa anda sendiri. Cara lain tapi sedikit lebih ribet adalah berjalan jalan di forum, media social dan cari tahu apa yang mereka sukai lalu ciptakan artikelnya.

 Lakukanlah Riset Kata Kunci ( Keyword )
Setelah berhasil mencari topik yang akan dijadikan artikel, tidak lupa juga untuk melakukan riset kata kunci. Ini ditujukan untuk mencari ide atau gagasan pokok dari topik yang sudah akan kita jadikan artikel. Salah satu hasil dari melalukan riset kata kunci adalah kita bisa menjadi semakin mudah untuk nongkrong di halaman satu dalam persaingan serp sehingga target kita bisa dicapai dalam membuat konten yang dibaca banyak orang. Untuk cara melakukannya, anda juga bisa gunakan situs online yang sudah banyak tersebut atau membaca tutorial yang ada pada website belajar blogging yang sudah banyak dijalankan

 Menuliskan Artikel dengan Relavan
Sesuai dengan perkembangan algoritma google yang ada, sekarang kita dipaksakan untuk tidak menulis artikel dengan asal-asalan. Dimulai dengan kemampuan algoritma yang bisa mengenali halaman konten yang tidak bisa dimengerti dan hal lain yang tidak sesuai dengan tema artikel. Jika salah dari kita melanggar hal tersebut, sangat berat sanksi yang diberikan oleh google dalam meluncurkan algoritmanya. Sanksi tersebut bisa kita dapatkan karena telah menyesatkan pengunjung dengan AGC misalnya karena hanya untuk mendapatkan earning yang tinggi tanpa memperdulikan hukum visitor seperti kita bisa mendapat dosa karena pada intinya sudah menipu. Sanksi sebagai peringatan biasanya adalah sandbox dan yang paling berat adalah penghapusan blog secara permanen.

Perbanyak Jumlah Kata Pada Setiap Artikel
Salah satu poin yang mungkin tidak bisa kalian anggap remeh. Benar, itu adalah banyaknya jumlah kata pada setiap artikel yang anda buat. Artikel yang terlihat berkualitas terlihat dengan seberapa panjang mereka menulis, seberapa banyak kata yang ada. Pada umumnya, artikel yang terlalu pendek akan memberikan dampak buruk pada suatu blog karena nilai SEO yang tidak bagus. Bahkan oleh mesin pencari khususnya google malah dianggap sebagai spamming karena konten yang terlalu pendek dan tidak memberikan informasi secara tepat. Perlu kita ketahui juga, kita perlu mempertimbangkan destinasi kata kunci pada setiap artikel yang kita publikasikan. Gunakan saja kata kunci dengan perbandingan 2-3% dari jumlah kata. Itu saja bahkan lebih dari cukup.

Cernai Topik yang Dibahas
Sangat tidak mungkin anda bisa menghasilkan artikel yang berstandar kualitas baik jika anda saja belum bisa mencernai atau memahami topik yang sedang anda bahas itu. Sehingga akan lebih baik lagi bagi kita ketika sebelum memulai membuat artikel untuk mengusai secara betul apa topik yang sedang dibahas. Tujuan yang sangat jelas kenapa harus mengusai topik adalah kita mampu menerapkan kosa kata dengan lebih baik, lebih rapih, lebih mudah untuk kita menciptakan artikel yang berkualitas menurut topik tersebut sehingga akan dipuji dan dihargai oleh pembaca artikel pada situs anda. Lalu, bagaimana cara menguasai topik itu? Mudah saja, anda cukup pahami dan hayati. Mudah bukan?

Gaya Bahasa yang Baik dan Benar
Lebih tepatnya adalah menggunakan Bahasa kita sendiri, yaitu Bahasa Indonesia dengan tepat dan susunan Bahasa yang mudah pengunjung cerna. Hal ini juga menjadi salah satu syarat artikel terlihat berkualitas terutama dimata laba laba googe dalam merayapi blog anda tersebut. Selain mudah dicernai oleh pengunjung, poin nomor 6 juga berguna untuk mendapatkan pengunjung tetap dengan mudah. Jika anda kesulitan bagaimana cara menggunakan tata Bahasa yang baik, anda bisa praktekan saja dihari hari anda atau menelusuri google dengan kata kunci “ Menulis Artikel dengan Tata Bahasa yang Benar”. Niscaya anda bisa langsung mengaplikasikannya.

Ciptakan Kredibelitas
Sering sekali kita jumpai, banyak sekali artikel pada mesin pencari yang tergolong “sedang”. Maksudnya, artikel tersebut tidak berkulitas juga tidak buruk. Namun pada penelitian sebuah perusahaan yang bernama “content strategy” menyarankan ketika mempublikasikan konten dan target untuk dipercayai oleh pembaca baru maupun lama adalah menjalankan kredibelitas konten anda.
Caranya, anda bisa memulai kredibelitas konten anda dengan cara menautkan link referensi dari situs resmi sekaligus professional dengan topik pembahasan serupa.
Adakah contoh situs professional yang dimaksud? Pasti ada dan mungkin anda bisa menggunakannya.

Mau tahu? Ini dia situs tersebut :

  •     Wikipedia – Siapa hayo yang tidak kenal dengan situs popular ini, situs yang hanya mendapatkan penghasilan dari donasi ini sangat mendapatkan banyak apresiasi karena ilmunya yang dibagikan sangatlah besar, lebih besar dari seorang guru (mungkin). Situs ini juga sudah dipercaya kualitasnya dan banyak sekali artikel yang sudah dipublish, sehingga anda tinggal pilih saja.

  •    Google Books – Disitus inilah, banyak para blogger lama yang menjadikan google books sebagai refrensi utama. Faktor utamannya karena banyak artikel yang bisa ditemui dari berbagai niche dan yang pasti cocok untuk situs anda tercinta.    
 Sekian Dari Saya Makasih

0 Response to "Belajar Cara Membuat Artikel Berkualitas di Mata Google"

Post a Comment